Senin, 02 Maret 2015

IJAZAH, SISTEM UJIAN, DAN SEKOLAH PAYUNG

Ijazah untuk siswa Homeschooling Primagama ada 3 macam, tergantung pilihan dan kemampuan siswa , yaitu :
a.       Ijazah Formal, dengan mekanisme Ujian Akhir Nasional. ( UAN )
b.      Ijazah Nonformal, dengan mekanisme Ujian Nasional Kesetaraan.( UNPK )
c.       Ijazah International dalam Cambridge International Examination.( CIE )
Siswa Homeschooling Primagama bisa memilih salah satu dari sistem tersebut. Hal ini memungkinkan dilaksanakan karena Homeschooling Primagama  memiliki beberapa Sekolah Payung (Umbrella School) yang bisa menaungi mereka di pendidikan Formal, dan juga bekerjasama dengan Center of Cambridge yang memungkinkan siswa ujian dalam standard International.
Untuk Program International, siswa bisa mengikuti sertifikasi dalam Cambridge International Examination yang terdiri dari level :
a.       International Certificate of Secondary Education ( IGCSE )
b.      General Certificate of Education Ordinary Level ( GCE O Level )
c.       General Certificate of Education Advanced Subsidiary and Advanced Level ( GCE AS & A Level )
Cambridge International Examination adalah sebuah sertifikasi bertaraf International yang dikeluarkan oleh University of Cambridge, Inggris dimana sebagian besar universitas-universitas besar di seluruh dunia menerima hasil dari ujian AS Level dan A Level sebagai prasyarat untuk masuk ke universitas. Bahkan beberapa universitas menerima nilai tinggi pada ujian AS Level dan A level sebagai kredit satu tahun penuh mata pelajaran yang sama yang seharusnya baru diambil di universitas.

Untuk diketahui, Cambridge International Examination ini boleh diikuti para pelajar dari manapun. Sehingga sangat terbuka untuk para siswa dari semua tingkatan sekolah baik SMP, SMA, SMK maupun siswa dari Sekolah RSBI yang tidak mengikuti ujian international di sekolahnya.

0 komentar:

Posting Komentar